Berkunjung ke Showroom MV Agusta Indonesia

Assalamu’alaikum… halo bro and sis semua, apa kabar? semoga sehat selalu ya. Di artikel debut ini saya akan berbagi pengalaman atau bahasa sundanya sharing tentang pengalaman saya berkunjung di showroom mv agusta di negeri jekardah sono. Late post sih sebenernya, tapi gakpapa lah. Udah tahu mv agusta kan? kalo belum silahkan gugling dulu deh. Bagi para enthusiast dunia permotoran pasti udah pada tahu lah… Motor handmade nan mahal ini memang memikat hati hampir semua biker, tapi ya itu kalo udah liat harganya dada langsung nyesek dan leher serasa dicekik, xixixi

mv agusta f4

mau nyoba turing pake ini motor? bisa rompal boyok e sampeyan 😀 qiqiqi

 Okeh, langsung aja kita mulai ceritanya. Jadi gini, pas liburan akhir tahun 2013 kemaren (sekalian libur semester) saya dengan ibu tercinta pergi ke jekardah (lama2 capek juga nulis jekardah), niatnya pengen silaturahim sama sodara yg ada di sana. Kita ke jakarta naik bus. Pikiran saya kalo naik bus ke sono pasti capek bin pegel, duduk berjam-jam dan rehatnya cuma sebentar. Tapi pas udah di jalanin ternyata oke aja tuh. Skip skip skip, pas kita udah sampai negeri jakarta, kita udah dijemput sama bupuh and pakpuh saya dan langsung diantar kerumah beliau berdua untuk istirahat. Setelah sampai di rumah dan istirahat, saya ditanyain “pengen maen ke mana gar?”. saya jawab “pengen ke istiqlal pakpuh… oiya, sama ke showroom moge, mv agusta (naluri biker keluar)”. “Kalo motor biar mas opik (kakak sepupu) aja yang nganter, dia kan juga suka motor”.

Singkat cerita dengan modal nekat, hasrat pengen foto2, serta muka seadanya sampailah saya dan sepupu di showroom tersebut dan ternyata di samping showroom mv agusta ada juga showroom moge2 bekas yang bernama moto8, kebanyakan motornya bermerk ducati. Kedatangan saya disambut sama mbak2 karyawan di sana, saya dianter masuk dan diserahkan sama sales representative-nya. Kesan pertama yang saya dapet saat pertama kali menginjakkan kaki di dalam adalah ‘cozy and high class’ ciut nyali deh saya jadinya. Kita berdua pun langsung ngomong ke mas2 salesnya kalo cuman mau liat2 sama foto2 (ya iyalah! masak 2 orang anak belasan tahun mau beli motor berharga ratusan juta). Dengan tanpa canggung mas Denri (salesnya) mempersilahkan kami berdua berkeliling untuk melihat-lihat.

mv+agusta+f4

MV Agusta f4

Dengan bimbingan mas Denri, kita berdua diajak melihat-lihat hampir semua motor yang ada di sana. Oiya, kita juga di ajak ngedengerin suara mesin motornya. Hampir semua motor di sana dinyalain dan saya dengerin suara mesinnya, sayang kelupaan nggak saya rekam bro (saking terpesonanya kali ya). Pas mesin langsam, mv agusta punya suara mesin kemrosak yang khas (kayak katanya om taufik tmcblog). Tapi kalo gas nya diurut dikit aja, suara yang keluar dari knalpotnya langsung menggelegar, syerem gan… apalagi yang f4,  jantung serasa mau copot.

Belom selesai kita berdua terpana, mas Denri malah nawarin unit motor buat test ride. Walah, mau banget! riding gear pun disiapin, mulai dari glove dan peralatan lain yang bikin ribet. Sebelum semuanya siap, saya disodorin surat pernyataan yang berisi poin-poin. saya lupa isi dari poin-poin itu, tapi satu yang saya inget banget. Intinya, orang yang mau test menyatakan akan menjamin segala sesuatu bila terjadi apa2 pada sang motor. Beeuuh… langsung dah muncul kegalauan di pikiran saya, antara pengen test ride, belum pernah naek moge dan surat pernyataan itu. Daaan setelah dipikir2, takut ah! saya belum terbiasa naek moge lagi. Lagian, tahu sendiri kan jalanan negeri jakarta padetnya gimana? yaudah, sambil nelen ludah saya batalin niat buat test ride mv agusta brutale 800. Hiks, nasib blogger pinggiran 😦

DSC02463

Mungkin karena kasian ngeliat muka saya yang melas, mas Denri ngajak saya dan sepupu saya buat nyobain brutale 800 di halaman depan doang (liat gambar di bawah). Lumayan lah, bisa meraba-raba dan bisa dapet impresi saat nyemplak mv agusta. Yang saya rasain pas nyemlak brutale 800 adalah ringkas dan kompak. Kedua kaki saya yang napak sempurna di tanah (tinggi saya 169 cm) dan bisa menahan berat motor dengan baik.  Emang begitu ergonominya atau tempatnya yang agak miring? entahlah… Tangki bahan bakar yang menggunakan sistem kondom terlihat besar dan gagah. gimana rasanya saat dibuat jalan? walah, saya gak bisa menilai bro soale cuman muterin halaman depan doang.

Brutale 800 italia

Alhamdulillah… udah pernah nyobain mv agusta walaupun cuman muterin halaman depan yang sempit buat test ride, qiqiqi….. Habis itu kita berdua langsung pamit pulang dengan membawa brosur eksklucip dan pricelist yang bikin pening kepala:

 

DSC02468

 brosur eksklucip

Salam gagal test ride…

Salam motor handmade itali nan mahal…

 BONUS:

sepupu ane gan

semoga bermanfaat

 

Iklan

13 thoughts on “Berkunjung ke Showroom MV Agusta Indonesia

  1. Ping-balik: Test Ride Benelli BN 600 | TAF Motorcycle Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s