Test Ride Minerva RX 150 ala TAFblog, Ergonominya Sporty!

Assalamualaikum bro n sis semua… Setelah tertahan sekian lama, akhirnya artikel  test ride minerva RX 150 datang juga 😀 . Maaf kalau baru bisa dipublish. Maklum, sibuknya kelas 12 SMA :D. Seperti yang saya janjikan pada foto teaser di artikel terdahulu (klik) , TAFblog akan sharing pengalaman saat mengendarai minerva rx 150. Oiya, test ride dilakukan di area parkir SMA 1 Kediri dan bertepatan dengan acara expo sekolah. Jadi, maaf kalau saya memakai kostum agak aneh :mrgreen: . monggo cekidot!

CIMG8081

 harry potter kok numpak motor :mrgreen:

ERGONOMI DAN HANDLING

Kesan pertama yang didapat saat nyemplak nih motor dan meraih stangnya adalah sporty!  badan dipaksa untuk menunduk ke depan. Oke, putar kunci kontak dan tekan tombol starter. Suara yang lumayan ngebas keluar dari mufflernya. Tarik gas bersamaan dengan lepas kopling, motor mulai meluncur. Saat kaki naik ke footpeg, kaki dipaksa nekuk ke depan ditambah badan dipaksa bungkuk ke depan  buat meraih kemudinya. Wes jian sporty tenan! 😀

Bicara handling, jika dibandingkan dengan RV 150 generasi terbaru (kebetulan waktu itu unit test ridenya juga ada 🙂 ) rx 150 ini sudah jauh lebih advance. Suspensi belakang monoshock didukung lengan ayun aluminium berbentuk “pisang” sukses meredam getaran dengan baik. Suspensi depan walaupun tidak upside down tapi terasa “cukup”, tidak terlalu empuk ataupun terlalu keras.

CIMG8079

PERFORMA & PENGEREMAN

Untuk performa mesin, bisa dibilang smooth di putaran bawah, getaran mesin yang terasa di stang juga sudah tereduksi dibanding rv series (imho). Karena alasan lintasan yang kurang memadai, TAFblog ndak bisa mencoba performa mesin di putaran atas secara maksimal 😀 . Hanya saja, kecepatan paling tinggi yang saya catat adalah 50-60 kpj di gigi 3. Maklum, trek lurusnya hanya 100-an meter. Itu pun ruame banyak orang lewat 😆 . Oiya, waktu mesin motor langsam sering mati sendiri. Masalah ini ama seperti yang wak haji tmcblog saat test ride nih motor (di sini)

Beralih ke pengereman, nih motor termasuk pakem. Mengerem mendadak di trek yang ndak begitu panjang bisa dilakukan dengan baik. Dan lagi-lagi ini juga lebih baik dari rv series 😀 .

CIMG8082

CIMG8083Akhir kata… Dari sisi performa mesin, suspensi, pengeraman, dan terutama  desain (walaupun banayak yang bilang klonengan), rx 150 ini sudah lebih baik dari rv150. Ya iyalah, lha wong nih motor harganya 23 jeti je 😀 . Seperti orang sunda bilang ono rego ono rupo :mrgreen: (ada harga ada rupa) .

NOTE :  maaf kalau saat test ride ndak pakai helm 😦

Semoga bermanfaat

TAF from wind city

BONUS :

CIMG8077

CIMG0380iki nyapo jal? :mrgreen:

CIMG0378

_MG_2799

Iklan

27 thoughts on “Test Ride Minerva RX 150 ala TAFblog, Ergonominya Sporty!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s